Topologi Jaringan (Kursus Komputer Jogja)

Pengertian Data dan Informasi

Pengertian Data dan Informasi

Topologi Jaringan

Topologi jaringan komputer adalah pola hubungan antarterminal dalam suatu jaringan komputer. Ada 4 macam topologi yang kenal :

Baca Juga Komponen Pembentuk Jaringan.

  1. Topologi bus
    Pada topologi bus semua terminal terhubung dengan jalur komunikasi. Setipa informasi yang dikirim diperiksa alamatnya oleh terminal yang dilewati. Jika bukan untuknya, informasi akan dilewatkan sampai menemukan alamat yang benar.
  2. Topologi Star
    Dalam topologi Star, sebuah terminal pusat bertindak sebagai pengatur dan pengendali semua komunikasi data yang terjadi.
  3. Topologi Ring
    Topologi ini mirip dengan topologi bus tetapi ke-2 teminal yang berada diujung saling dihubungkan sehingga menyerupai lingkaran. Setiap terminal dalam jaringan saling tergantung sehingga jika terjadi kerusakan pada salah satu terminal maka seluruh jaringan akan terganggu.
  4. Topologi Tree
    Pada topologi ini hanya ditemui pada jaringan berskala besar karena penambahan terminal tidak mengganggu kinerja seluruh sistem

Jadi jika kamu mencari tempat kursus komputer yang tepat untuk meningkatkan kemampuanmu, jangan bingung dan ragu untuk bergabung dengan LPK UNIGAMA yang merupakan tempat Kursus Komputer terbaik di Kota Yogyakarta.

Untuk INFO lebiih lengkapnya dapat mengunjungi website kami di PENDAFTARAN atau dapat menghubungi kami langsung di :

LPK UNIGAMA
Jl. Mayjend Bambang Sugeng No. 75 Yogyakarta.
Telp. (0274) 542630
SMS/Whatsaap/Line : 0838.670.40663

Tinggalkan komentar